42 Pelaku UKM Gelar Bazar di Pondok Ranggon

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 15 Mei 2018 15:55 WIB | Dibaca 875 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 42 pelaku usaha kecil menengah (UKM) menggelar bazar murah di Taman Ternak Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (15/5). Produk unggulan yang dipasarkan ini merupakan binaan dari Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan dan OK OCE tahun 2018.

"Bazar dalam rangka menyambut bulan puasa. Warga tak perlu khawatir karena kita akan terus berupaya melakukan upaya agar harga sembako tetap stabil "

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Syofian Taher mengatakan, bazar yang digelar hingga 19 Mei ini digelar untuk menyambut Ramadan. Dapat membantu meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok yang harganya merangkak naik.

"Bazar dalam rangka menyambut bulan puasa. Warga tak perlu khawatir karena kita akan terus berupaya melakukan upaya agar harga sembako tetap stabil," kata Syofian Taher.

Sementara, Kepala Unit Pengelola Kawasan Pusat Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Menengah serta Permukiman Pulogadung (PPUMKMP), Jhon Frial mengatakan, peserta bazar ini berjumlah 42 pelaku usaha kecil. Mereka sebagiannya merupakan binaan dari PPUMKMP, Sudin KUKMP Jakarta Timur dan Sudin KPKP Jakarta Timur.

"Bazar murah di Taman Ternak Pondok Ranggon ini baru pertama kali digelar. Rencana kegiatan lima hari diikuti 42 peserta," kata Jhon Frial.

Pantauan di lapangan, sembako yang dijual dalam bazar tersebut antara lain beras kemasan lima kilogram dibandrol seharga Rp 42.500. Kemudian gula pasir Rp 12 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 6.500 per kilogram, minyak goreng kemasan, 1.800 mililiter Rp 22.500, minyak goreng kemasan 900 mililiter Rp 11.500. Selain itu bawang putih 500 gram Rp 10.000 dan sebagainya.