Sebuah Kapal Meledak di Dermaga Pulau Panggang

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 22 April 2018 18:37 WIB | Dibaca 1410 kali
Sebuah Kapal Meledak di Dermaga Pulau Panggang (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kapal sekolah milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta meledak di Dermaga Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta Kepulauan Seribu. Akibat kejadian ini, sembilan penumpang terluka dan dievakuasi ke RSUD Kepulauan Seribu.

" Korban terluka terdiri dari delapan orang dewasa dan satu anak"

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, ledakan terjadi pada bagian mesin kapal sekitar pukul 09.40.

"Korban terluka terdiri dari delapan orang dewasa dan satu anak. Satu orang dewasa mengalami patah kaki," katanya, Minggu (22/4).

Sedangkan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, korban luka merupakan rombongan dari UP Parkir. Saat kejadian, rombongan tengah bersiap kembali pulang.

"Setelah 10 detik mesin dinyalakan, tiba-tiba terjadi ledakan. Saat itu ada sekitar delapan orang yang tengah berada di bagian belakang bersiap masuk," ujarnya.

"Korban yang memerlukan perawatan lebih lanjut telah dirujuk ke RSUD Koja. Kita masih lakukan penyelidikan pemicu ledakan," tandasnya.

TOP