Wagub Ikuti Run for Cancer

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 08 April 2018 11:32 WIB | Dibaca 745 kali
Wagub Ikuti Run for Cancer (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengikuti Run for Cancer yang menjadi sarana untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada penyakit dan penderita kanker.

"Ini motivasi bagi mereka untuk berjuang dan sembuh dari kanker "

Pantauan beritajakarta, Sandi bersama ratusan peserta berlari menempuh jarak sekitar lima kilometer. Start dimulai dari Park and Ride Thamrin 10 mengarah ke Bundaran HI lalu berputar dan mengarah ke Patung Arjuna Wijaya, kemudian memutar kembali menuju Park and Ride Thamrin 10.

Sandi mengatakan, kegiatan yang diinisasi oleh salah satu universitas swasta ini merupakan bentuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat luas tentang penyakit kanker dan kepedulian bagi penderitanya.

"Hari ini, dengan kegiatan Run For Cancer kita meningkatkan awareness. Sebab, melalui deteksi dini penyakit kanker penanganannya bisa lebih efektif 20 sampai 30 persen," ujar Sandi di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (8/3).

"Saya ingin menunjukkan kepedulian kepada penderita kanker, khususnya yang menjalani kemoterapi. Ini motivasi bagi mereka untuk berjuang dan sembuh dari kanker," terangnya.

Sandi menambahkan, kegiatan ini sekaligus mengampanyekan pola hidup sehat melalui rutin berolahraga dan menjaga pola makan.

"Kami sangat mendukung dan menyampaikan terima kasih bagi pihak-pihak yang sudah menggagas kegiatan Run For Cancer, We Can I Can," tandasnya.

TOP