Pohon Tumbang di Jalan Jatinegara Kaum Dievakuasi

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 22 Maret 2018 18:01 WIB | Dibaca 608 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Evakuasi pohon tumbang di Jalan Jatinegara Kaum berhasil dilakukan oleh petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur. Pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil hingga ringsek.

" Kita langsung kerahkan 50 petugas gabungan untuk evakuasi pohon tumbang itu"

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, Rommy Sidharta mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30, shujan deras disertai angin cukup kencang sedang berlangsung. "Kita langsung kerahkan 50 petugas gabungan untuk evakuasi pohon tumbang itu," ujar Rommy, Kamis (22/3).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian situasi di lokasi hujan cukup deras disertai angin kencang dan petir. Mendadak sebuah pohon berdiameter 40 sentimeter di dalam makam Pangeran Jayakarta tumbang hingga menutupi jalan.

Sekitar 10 menit kemudian pohon lainnya yang berdiameter 80 sentimeter dan tinggi sekitar 20 meter juga ikut tumbang. Pohon ini menimpa mobil Toyota Avanza bernopol B 2289 KKC dan Kijang Kapsul  B 7632 GI.

Kondisi mobil Avanza ringsek parah di bagian atap dan bodi samping. Sedangkan Kijang Kapsul ringsek bagian kap mesin depan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.