Pengerjaan Bangku Taman di RPTRA Rasela Capai 70 Persen

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 07 Maret 2018 11:52 WIB | Dibaca 763 kali
Pengerjaan Bangku Taman di RPTRA Rasela Capai 70 Persen  (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pengerjaan pengembangan tahap ketiga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, berupa pembangunan panggung permanen dan bangku taman, progresnya saat ini sudah mencapai 70 persen. Ditargetkan, pengerjaan rampung pekan ini.

" Pengembangan dilakukan secara gotong royong tanpa anggaran dari APBD."

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutardjo mengatakan, setelah dibangun pada 2017 lalu, RPTRA Rasela sudah beberapa kali melakukan pengembangan. Pada tahap pertama pengembangan membuat taman lansia yang menghabiskan dana sekitar Rp 100 juta.

"Pengembangan dilakukan secara gotong royong tanpa anggaran dari APBD. Begitu juga tahap kedua dan ketiga," katanya, Rabu (7/3).

Selanjutnya pada tahap kedua pengembangan membangunan Pojok Rasela yang terdiri dari rumah hidroponik, gazebo multifungsi, kolam dan mainan anak. 

"Pada tahap ketiga ini pengembangan berupa penambahan fasilitas tempat duduk taman dan pembangunan panggung permanen," jelas Sutardjo.

Diakui Sutardjo, setelah pembangunan rampung pihaknya berniat memaksimalkan pemanfaatan panggung untuk kegiatan rutin di akhir pekan. Rencananya, setiap malam minggu RPTRA dibuka sampai pukul 24.00 dan diadakan berbagai acara di panggung tersebut.

"Warga yang mengisi acara, bisa pentas seni atau hiburan musik. Kita berharap pekerjaan pekan ini sudah rampung," tandasnya.

TOP