50 Kader PKK Kelapa Gading Timur Dilatih Kewirausahaan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 27 Februari 2018 20:08 WIB | Dibaca 567 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 orang kader PKK Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengikuti pelatihan kewirausahaan kuliner. Setelahnya, peserta langsung diintegrasikan dengan program OK OCE di Kecamatan Kelapa Gading.

" Kita akan bantu pemasarannya. Kalau sudah jalan, baru akan kita carikan permodalan"

Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara, Arfian mengatakan, kegiatan pelatihan yang digelar ini sifatnya buttom up, sehingga diyakini semangat peserta lebih tinggi untuk mengembangkan usahanya.

"Setelah ini ibu-ibu urus izin usahanya. Insya Allah PTSP kita datangkan kemari untuk mempermudah," katanya, Selasa (27/2).

Menurut Arfian, para peserta juga akan dicatat sebagai binaan Dinas KUKMP. Dengan begitu, tim OK OCE di kecamatan akan langsung melakukan pendampingan.

Ketua TP PKK Kelurahan Kelapa Gading Timut, Meiyatin Tulus menambahkan, kegiatan pelatihan digelar secara mandiri atas partisipasi masyarakat yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan di bidang kuliner. Para peserta diberikan pelatihan mengolah kuliner dengan bahan tepung seperti fried chiken, tempe mendoan dan perkedel kentang bumbu tepung.

"Peluang pasar di Kelapa Gading Timur juga potensial. Kalau peserta serius saya optimistis usaha mereka akan berkembang," tandasnya.