Anies Ingin Prangko Edisi Asian Games Lebih Dipromosikan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 15 Februari 2018 15:46 WIB | Dibaca 683 kali
Anies Ingin Prangko Edisi Asian Games Lebih Dipromosikan (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin prangko edisi khusus Asian Games XVIII dapat lebih dipromosikan. Sebab, prangko tersebut memiliki makna besar dan merupakan perwujudan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games Tahun 2018.

" Ini menjadi bagian untuk mengampanyekan pelaksanaan Asian Games"

Dikatakan Anies, promosi prangko edisi khusus jangan dilakukan sebatas pada komunitas saja. Tapi, perlu dilakukan secara masif agar seluruh masyarakat Indonesia dan dunia mengetahuinya.

"Kami minta pihak Kantor Pos Indonesia maupun perkumpulan filatelis bisa mempromosikan prangko itu secara lebih luas. Ini menjadi bagian untuk mengampanyekan pelaksanaan Asian Games," ujar Anies, saat menghadiri acar Grand Launching Penerbitan Prangko Seri Menyambut Asian Games Tahun 2018, di Gedung Pos Ibukota, Jl Lapangan Banteng Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Menurutnya, kepedulian terhadap pemahaman prangko ini juga harus dilakukan lagi di sekolah-sekolah hingga lingkungan keluarga. Pasalnya, prangko dapat menjadi media pembelajaran.

"Asian Games ini bukanlah event Jakarta dan Palembang saja, melainkan bangsa Indonesia," katanya.

Sementara, Kepala Regional 4 Jakarta Kantor Pos Indonesia, Pupung Purnama menambahkan, adanya prangko edisi khusus ini akan menambah varian prangko yang sudah ada.

"Prangko Asian Games ini akan menjadi koleksi yang banyak diminati dan diburu filatelis. Sebab, prangko tidak hanya menjadi tanda alat pembayaran biaya pos, tapi bisa menambah pengetahuan dan wawasan," tandasnya.

TOP