133 Usulan Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pondok Ranggon

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 31 Januari 2018 14:01 WIB | Dibaca 845 kali
133 Usulan Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pondok Ranggon (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 133 usulan dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Usulan didominasi untuk program perbaikan atau peningkatan infrastruktur.

" Saya minta pada unit teknis terkait untuk menindaklanjuti usulan ini. Terutama perbaikan saluran air dan jalan rusak"

"Saya minta pada unit teknis terkait untuk menindaklanjuti usulan ini. Terutama perbaikan saluran air dan jalan rusak. Masa di Jakarta masih ada jalan rusak, ini harus cepat ditangani," kata Syofian Taher, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur, Rabu (31/1).

Sementara, Lurah Pondok Ranggon, Mahpuz Mohammad Zain mengatakan, dengan jumlah usulan tersebut, anggaran yang butuhkan yakni Rp 26.804.144.873. "Usulan 133 kegiatan dari enam RW ini didominasi oleh kegiatan fisik. Yaitu perbaikan, pemeliharaan saluran air di tepi jalan dan jalan," ucapnya.

Usulan kegiatan fisik mencapai 129 usulan dan empat lainnya non fisik. Di antaranya adalah usulan perbaikan jalan sebanyak 54 usulan, perbaikan saluran air 32, perbaikan lampu penerang jalan umum (PJU) 28 usulan dan sebagainya.

"Banyak lingkungan kami belum ada saluran airnya. Makanya setiap hujan sering ada genangan. Mudah-mudahan ini cepat direalisasikan," tandasnya.

Musrenbang ini dihadiri oleh sekitar 80 peserta baik dari jajaran unit teknis terkait maupun pengurus RW. Selain itu juga dari LMK, Dewan Kota, FKDM, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

TOP