Musrenbang Kelurahan Pulau Pari Hasilkan 76 Usulan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 31 Januari 2018 11:42 WIB | Dibaca 453 kali
Musrenbang Kelurahan Pulau Pari Hasilkan 76 Usulan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pulau Pari telah menghasilkan 76 usulan yang akan diajukan dalam musrenbang tingkat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Angka tersebut menyusut dari hasil rembug RW yang mengajukan 81 usulan.

"Dari 30 usulan template, ada lima kegiatan yang dicoret. Sebab akan dilaksanakan tahun ini seperti pemeliharaan saluran, jadi tidak dianggarkan kembali "

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap mengatakan, dari rembug RW ada 81 usulan. Di antaranya 51 usulan langsung dan 30 template. "Dari 30 usulan template, ada lima kegiatan yang dicoret. Sebab akan dilaksanakan tahun ini seperti pemeliharaan saluran, jadi tidak dianggarkan kembali," kata Ismer, Rabu (31/1).

Ia menambahkan, 25 usulan template tersebut sudah dicek ke lapangan dan itu merupakan aspirasi dari bawah, sehingga perlu dianggarkan. Sedangkan usulan langsung kembali akan dibahas pada tingkat kecamatan.

"Anggaran untuk 30 usulan tersebut sekitar Rp 51 miliar. Namun karena ada yang dicoret menjadi sekitar Rp 25 miliar," tandasnya.

TOP