Inspektorat Gelar Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 November 2017 15:28 WIB | Dibaca 1368 kali
Inspektorat Gelar Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD (Foto : / Beritajakarta.id)

Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, menggelar rapat pendampingan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/11).

" Kali ini kita mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk menjembatani adanya WTP"

Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, Zainal mengatakan, kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Ditjen Bina Keuangan Daerah ini untuk mendampingi  jajaran Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menyusun laporan keuangan.

"Sebenarnya kegiatan untuk menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sudah lama dilakukan. Namun, kali ini kita mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk menjembatani adanya WTP ini," ujar Zainal.

Dia optimistis, laporan keuangan Pemprov DKI tahun anggaran 2017 akan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebab, katanya, saat ini 63 persen temuan BPK sudah diselesaikan.

"Kita sudah banyak menyelesaikan hal-hal yang terkait temuan BPK. Sekitar 63 persen yang sudah diselesaikan. Standarnya 70 persen dari BPK," tandas Zainal.

TOP