Tim Evaluasi Program Pokok PKK Datangi Kecamatan Senen

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 07 November 2017 13:20 WIB | Dibaca 780 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Tim evaluasi peningkatan 10 Program Pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI mendatangi Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Berbagai program dan kegiatan yang berhubungan IVA dengan pelaksana kader PKK dievaluasi.

" Secara keseluruhan sudah bagus, inovasi dan semangat para kader PKK sudah tidak diragukan lagi"

Dalam dialog, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan, bahwa banyak inovasi yang dibuat oleh kader PKK, puskesmas di Kecamatan Senen untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga. Seperti pembentukan kader IVA dan juga pembuatan website http://Senen.maple-s.com untuk pemetaan online kesehatan warga.

"Aplikasi itu pula yang menjadi pegangan puskesmas kecamatan, dan kelurahan serta PKK untuk mendata mana yang sudah periksa mana yang belum," kata Mangara, Selasa (7/11).

Dengan adanya situs ini, target pencapaian pemeriksaan IVA sudah melebihi target, yaitu 39 persen dari target utamanya 30 persen. Warga yang sudah memeriksa akan ditempeli stiker IVA di rumahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK DKI Jakarta, Nani Bambang Sugiono mengaku keseluruhan program dan inovasi di Kecamatan Senen sudah bagus. Hanya saja  perlu diperbaiki terkait tupoksi tim PKK nya 

"Ya seperti siapa yang menempelkan stiker, siapa yang memegang aplikasi. Secara keseluruhan sudah bagus, inovasi dan semangat para kader PKK sudah tidak diragukan lagi,” tandasnya.