Sandi Minta Trotoar di Jl KH Mas Mansyur Dibenahi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 03 November 2017 13:42 WIB | Dibaca 1685 kali
Sandi Minta Trotoar di Jl KH Mas Mansyur Dibenahi (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Dinas Bina Marga segera membenahi trotoar di Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Pasalnya, saat melakukan aktivitas berlari dari kediamannya menuju Balai Kota DKI Jakarta dirinya mendapati trotoar yang belum ramah pejalan kaki.

" Trotoar di Jl KH Mas Mansyur saya nilai belum ramah pejalan kaki"

Dikatakan Sandi, rute lari yang ditempuhnya hari ini yakni, dimulai dari kawasan Kebayoran Baru, kemudian mengarah ke Jl Sudirman-Jl KH Mas Mansyur-Jl Fachrudin-Jl Budi Kemuliaan-Jl Medan Merdeka Selatan.

"Trotoar di Jl KH Mas Mansyur saya nilai belum ramah pejalan kaki. Teman-teman di Dinas Bina Marga harus kerja keras," ujar Sandi, Jumat (3/11).

Dijelaskannya, selain trotoar yang kurang tertata dan perlu dibenahi, dirinya juga menemukan galian utilitas yang masih berantakan di Jl KH Mas Mansyur.

"Menuju Tanah Abang lewat Karet Bivak masih ada kabel yang melintang. Saya berkali-kali hampir terperosok di lobang," terangnya.

Ia menambahkan, untuk trotoar di Jl Fachrudin dan Jl Budi Kemuliaan sudah bagus. Tapi, pengendara sepeda motor masih perlu untuk disiplin.

Untuk trotoar di kawasan Thamrin sampai Monas, sambung Sandi, dinilai sudah siap menyambut Asian Games XVIII. Namun, memang masih ada trotoar di sekitar kawasan tersebut yang perlu segera dilakukan penataan.

"Saya melihat ada dua sisi Jakarta, sisi yang memang sudah siap menyambut perhelatan Asian Games, dan sisi yang belum sama sekali siap," tandasnya.

TOP