Kadin DKI Kunker ke Jamkrida Jakarta

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 05 September 2017 19:13 WIB | Dibaca 1381 kali
Kadin DKI Kunker ke Jamkrida Jakarta (Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Perseroan Terbatas Penjaminan Kredit Daerah (PT Jamkrida) Jakarta menerima kunjungan kerja (kunker) dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta.

" Sinergi ini sangat diperlukan untuk menumbuhkembangkan koperasi dan UKM di Jakarta"

Dalam kunker ini dilakukan pembahasan terkait pengembangan koperasi serta usaha kecil dan menengah (UKM) di Ibukota yang berada dalam naungan Kadin DKI.

Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta, Chusnul Ma'arif menuturkan, upaya pengembangan UKM yang dibahas meliputi, penjaminan kredit untuk pembiayaan koperasi dan UKM, serta penjaminan pengadaan barang atau jasa pemerintah melalui Surety Bond.

"Saya menyambut baik adanya rencana kerja sama yang lebih intens. Sinergi ini sangat diperlukan untuk menumbuhkembangkan koperasi dan UKM di Jakarta," kata Chusnul, usai menerima kunjungan di Kantor PT Jamkrida Jakarta, Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Menurutnya, dalam pertemuan ini juga dibahas pengembangan bisnis koperasi dan UMKM di co-working space, termasuk yang dimiliki Kadin.

"Saya kira masih banyak pelaku UKM yang perlu ditingkatkan akses pembiayaannya kepada lembaga keuangan. Selain itu, kemampuan manajerial pelaku UKM juga perlu lebih dioptimalkan," terangnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Akhmad Syarbini mengungkapkan, kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Kalau bisa pekan ini MoU sudah ada. PT Jamkrida Jakarta sebagai BUMD memiliki potensi untuk mengembangkan UKM serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi di DKI," tandasnya.

TOP