Komisi II DPRD Banten Kunker ke Jamkrida Jakarta

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 15 Agustus 2017 15:31 WIB | Dibaca 1614 kali
Komisi II DPRD Banten Kunker ke Jamkrida Jakarta (Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Komisi II DPRD Provinsi Banten yang membidangi masalah perekonomian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Jamkrida Jakarta, di Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat.

" Kami ingin belajar cara sukses Jamkrida Jakarta dalam pengelolaan penjaminan kredit kepada UKM"

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta mengungkapkan, kunker ini bertujuan untuk studi banding terkait keberhasilan PT. Jamkrida Jakarta dalam membantu usaha kecil dan menengah (UKM) berikut serapan tenaga kerjanya.

"Kami ingin belajar cara sukses PT. Jamkrida Jakarta dalam pengelolaan penjaminan kredit kepada UKM," kata Sanuji, Selasa (15/8).

Dijelaskannya, sebanyak 65 persen penduduk di Provinsi Banten merupakan petani dan nelayan. Untuk itu, sosialisasi perlu ditingkatkan agar petani dan nelayan tahu kalau mereka bisa mendapatkan bantuan kredit dengan penjamin Jamkrida Banten.

"Tahun 2016, Jamkrida Banten sudah membantu 1.900 UKM dengan tenaga kerja 5.700 orang," terangnya.

Sementara, Direktur Keuangan PT Jamkrida Jakarta, Imam Wahyudi mengatakan, Jamkrida Jakarta dan Jamkrida Banten sudah menjalin kerja sama sejak 24 Juni 2016.

"Ini jadi bagian pengembangan usaha, kita jalin kerja sama terkait produk penjaminan kredit multiguna, surety bond dan kredit konstruksi," tandasnya.

TOP