17 RPTRA di Jakut Gelar Lomba Sambut HUT RI

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 10 Agustus 2017 18:05 WIB | Dibaca 974 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 17 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara akan menggelar perlombaan menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia. Setiap RPTRA diwajibkan menyelenggarakan 17 lomba rakyat.

"Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kita gelar perlombaan di 17 RPTRA "

"Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kita gelar perlombaan di 17 RPTRA. Masing-masing RPTRA menyiapkan 17 jenis perlombaan tradisional dan merakyat," ujar Junaedi, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (10/8).

Dikatakan Junaedi, nantinya akan ada tim yang menilai kemeriahan dan penyelenggaraan terbaik. Pemenangnya akan langsung diberikan piala dan hadiah oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Happy Farida Djarot.

"Kita ingin menunjukan bahwa RPTRA selain untuk ajang interaksi warga, juga dapat digunakan untuk perlombaan menyambut HUT RI atau gebyar merah putih. Acara puncak di RPTRA Intiland," tandasnya.

Beberapa jenis lomba di antaranya adalah, lomba membawa lari gundu, makan kerupuk, cerdas cermat, mewarnai, balita sehat, menggambar, dan memasak. Selain itu ada lomba kelengkapan RPTRA dan sebagainya.