Gedung Ambulans Gawat Darurat Dinkes DKI Diresmikan

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 24 Mei 2017 20:06 WIB | Dibaca 3274 kali
Gedung Ambulans Gawat Darurat Dinkes DKI Diresmikan (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan Gedung Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

" Pelayanan ambulans siaga 24 jam, termasuk dukungan dan bantuan kesehatan untuk kondisi darurat"

Dikatakan Djarot, seluruh sarana dan prasarana yang ada di Gedung AGD Dinkes DKI sudah sangat mendukung memberikan pelayanan terbaik.

"Inilah fungsi utama dari pemerintah, melayani dan melindungi masyarakat," kata Djarot, usai melakukan peresmian Gedung AGD Dinkes DKI di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Setelah peresmian ini, Djarot meminta, seluruh petugas yang mengoperasikan ambulans harus responsif bila ada yang membutuhkan. Sehingga, keinginan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan yang optimal dapat terpenuhi.

"Berikan pelayanan terbaik, terlebih jika ada permintaan bantuan ambulans dari puskesmas. Sebab, puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan, Koesmedi Priharto menambahkan, gedung AGD memiliki 60 unit mobil ambulans dan 13 unit motor ambulans‎.

"Pelayanan ambulans siaga 24 jam, termasuk dukungan dan bantuan kesehatan untuk kondisi darurat," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Djarot juga meresmikan Masjid Asy-Syifa Dinkes DKI Jakarta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Jati Padang, Jakarta Selatan serta Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

TOP