DKI Promosikan Pariwisata di Majapahit Travel Fair 2017

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 12 April 2017 18:17 WIB | Dibaca 5416 kali
DKI Promosikan Pariwisata di Majapahit Travel Fair 2017 (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, turut berpartisipasi dalam kegiatan Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 di Grand City Surabaya, Jawa Timur, mulai 12 hingga 17 April 2017.

" MTF kita maksimalkan untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi utama kota di Indonesia"

Dalam ajang ini, Pemprov DKI menampilkan destinasi wisata unggulan seperti lokasi belanja, kuliner dan ekowisata Kepulauan Seribu.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, selain potensi wisata, booth Enjoy Jakarta juga menampilkan perkembangan infrastruktur seperti pengembangan rute Transjakarta, pembangunan MRT, LRT, RPTRA, perluasan pedestrian yang aman dan nyaman, serta pengembangan sarana prasarana pendukung aktivitas wisatawan.

"MTF kita maksimalkan untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi utama kota di Indonesia," katanya, Rabu (12/4).

Dikatakan Catur, pariwisata yang merupakan kegiatan multi sektor menjadi salah satu potensi penghasil devisa. Karena itu, Pemprov DKI berupaya menarik sebanyak banyaknya wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Linda Enriany menambahkan, pada ajang ini DKI juga memperkenalkan destinasi baru yaitu Jakarta Aquarium, sebuah wahana dengan konsep Urban Escapism. Selain itu, paket wisata khusus Jakarta pun sudah disiapkan oleh perusahaan Wisata Tour and Travel di Jakarta.

TOP