Taman Pramuka Bisa untuk Kegiatan Pramuka

Reporter : Andry | Editor : Agustian Anas | Kamis, 14 Agustus 2014 14:50 WIB | Dibaca 4175 kali
Taman Pramuka Bisa untuk Kegiatan Pramuka (Foto : Andry / Beritajakarta.id)

Mulai hari ini, Taman Genjing yang terletak di Jalan Raya Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat resmi berganti nama menjadi Taman Pramuka. Pergantian nama dan revitalisasi taman seluas 2.844 meter persegi ini diresmikan oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Ketua Kwartil Daerah (Kwarda) Pramuka Jakarta, Silviana Murni.

" Setiap malam minggu, Taman Pramuka akan digunakan kegiatan pramuka"

Acara tersebut juga dihadiri ratusan anggota Pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta Pusat. Turut hadir pula Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Nandar Sunandar, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Pusat, Rustam Effendi, dan Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Saefullah mengatakan, penggantian Taman Genjing menjadi Taman Pramuka pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Pramuka harus dijadikan hari kebangkitan Pramuka di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

"2014 ini, hari kebangkitan Pramuka yang harus dijadikan wadah pembinaan. Atas nama Pemprov DKI, kita siap fasilitasi kegiatan fisik dan non fisik kegiatan Pramuka," katanya, Kamis (14/8).

Saefullah mengatakan, pada hari ini masyarakat bisa menyaksikan Taman Genjing menjadi Taman Pramuka. Taman ini nantinya dapat digunakan para siswa sekolah untuk kegiatan Pramuka secara bergiliran.

"Setiap malam minggu, Taman Pramuka akan digunakan kegiatan pramuka," tuturnya.

Menurut Saefullah, kegiatan pramuka merupakan bagian dari pembinaan generasi bangsa. Tantangan ke depan, dibutuhkan karakter dan pembinaan yang kuat.

"Ini langkah positif, taman dijadikan tempat kegiatan pramuka. Kita juga harus jaga taman ini dari tangan jahil," tukasnya.

TOP