75 Petugas Gabungan Gelar OTT Sampah

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 16 November 2016 09:59 WIB | Dibaca 3039 kali
75 Petugas Gabungan Gelar OTT Sampah (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 75 petugas gabungan menggelar apel bersama di kantor Seksi Kebersihan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (16/11). Apel ini untuk kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) pembuang sampah sembarangan di sepanjang rel kereta api.

"Nantinya yang tertangkap tangan akan langsung disidang di kantor Seksi Kebersihan Duren Sawit. Yang melanggar akan dikenai denda administrasi "

Camat Duren Sawit, Abu Bakar, saat memimpin apel mengatakan, OTT sampah sudah saatnya dilakukan. Terutama di sepanjang bantaran rel kereta api, yang belakangan ini mulai banyak lagi sampah berserakan. Padahal wilayah itu menjadi bagian dari titik penilaian Adipura 2016.

"Karena orang buang sampah satu kali saja, lainnya jadi ikut dan lama-lama numpuk. Tapi mereka itu bukan warga kita, melainkan dari luar, yang dari seberang rel kereta api atau naik motor," kata Abu Bakar.

Pihaknya tidak ingin wilayah Duren Sawit dikotori oleh warga. Karenanya ia pun mengajak kelurahan, Satpol PP dan jajaran Sudin Kebersihan Jakarta Timur untuk melakukan OTT pembuang sampah.

"Nantinya yang tertangkap tangan akan langsung disidang di kantor Seksi Kebersihan Duren Sawit. Yang melanggar akan dikenai denda administrasi," tandasnya.

TOP