Rusun Daan Mogot Juara Jakarta Rusun Festival 2016

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Minggu, 23 Oktober 2016 19:49 WIB | Dibaca 6785 kali
(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi Jakarta Rusun Festival 2016 yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

" Rusun Daan Mogot menjadi juara kedua kalinya. Diharapkan mereka terus berlatih dan dibina agar menjadi pemain hebat"

Dalam kejuaran itu, kesebelasan Rumah Susun (Rusun) Daan Mogot, berhasil menjadi juara untuk kali kedua.

Dikatakan Djarot, kompetisi yang digelar kedua kalinya ini memberikan kesempatan bagi anak-anak rusun mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Sebab, kegiatan akan menjaring bibit pemain bola di rusun yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kompetisi ini akan digelar setiap tahun untuk menjaring bakat di rusun serta memberikan aktivitas kepada mereka. Ini sangat positif," kata Djarot usai Penyerahan Piala Jakarta Rusun Festival Tahun 2016 di GOR Sumantri Brojonegoro, Minggu (23/10) sore.

Dikatakan Djarot, juara pertama akan dibawa mengikuti latihan di Valencia dan Madrid, Spanyol. Diharapkan dengan atihan di Spanyol, dapat meningkatkan kemampuan anak-anak sehingga kelak bisa menjadi pemain sepakbola profesional.

"Mereka akan berlatih selama lima hari dan saya harap mereka bisa menjadi pemain bola hebat," ujarnya.

Dalam kompetisi sepakbola tahun 2016 ini, juara pertama diraih oleh kesebelasan Rusun Daan Mogot setelah menumbangkan Rusun Flamboyan, di partai final. Sedangkan juara ketiga diraih kesebelasan Rusun Jatinegara Kaum yang mengungguli kesebelasan Rusun Pulo Gebang yang harus rela menjadi juara keempat.

"Rusun Daan Mogot menjadi juara kedua kalinya. Diharapkan mereka terus berlatih dan dibina agar menjadi pemain hebat," tandasnya.