Pembangunan Jalan Layang Transjakarta Capai 80 Persen

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 19 Agustus 2016 17:34 WIB | Dibaca 16459 kali
Pembangunan Jalan Layang Transjakarta Capai 80 Persen (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Pembangunan jalan layang Transjakarta Koridor XIII (Ciledug-Tendean) saat ini telah mencapai 80 persen. Proyek tersebut ditargetkan rampung Desember 2016 mendatang.

" Progress saat ini sudah mencapai 80 persen, sejauh ini masih on progress. Target selesai sampai Desember 2016"

Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi mengatakan, pengerjaan pembangunan jalan layang Transjakarta Koridor XIII sejauh ini masih sesuai jadwal.

"Progress saat ini sudah mencapai 80 persen. Sejauh ini masih on progress. Target selesai sampai Desember 2016," katanya, Jumat (19/8).

Imam mengungkapkan, proyek tersebut saat ini memasuki tahap pengerjaan struktur atas. Hingga kini proyek itu masih terus dikejar pembangunannya agar selesai tepat waktu.

"Sekarang pekerjaan pada struktur atas, pemasangan box girder dan railing," ucapnya.

Perlu diketahui, jalan layang Transjakarta ini dibangun sepanjang 9,3 kilometer. Anggaran proyek ini dialokasikan sebesar Rp 2,5 triliun yang dikerjakan menggunakan anggaran multi years dari 2014 lalu.

Jalan layang ini nantinya akan dilengkapi dengan 12 halte. Tiga halte di antaranya berada di ketinggian 23 meter, sehingga harus dilengkapi dengan eskalator.

Halte yang dibangun di antaranya berada di depan Carefour, Pasar Kebayoran Lama, Seskoal, Kostrad hingga depan Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan.

TOP