DKI-Casablanca Revitalisasi Kerja Sama Kota Kembar

Reporter : Nani Suherni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 30 Mei 2016 17:26 WIB | Dibaca 3949 kali
DKI-Casablanca Revitalisasi Kerja Sama Kota Kembar (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Bertepatan dengan perayaan 25 tahun kerja sama kota kembar Jakarta-Casablanca, Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov DKI) dan Pemerintah Kota Casablanca, Maroko, menyelenggarakan Penandatanganan MoU Revitalisasi Kerja Sama, bertempat di Kantor Wali Kota Casablanca pada tanggal 27 Mei 2016 lalu.

" Pemerintah Kota Casablanca akan memenuhi undangan Gubernur Jakarta untuk melakukan kunjungan dan merealisasikan impelementasi MoU Sister City Jakarta-Casablanca"

MoU ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto dengan Wakil Wali Kota Casablanca Bidang Hubungan Luar Negeri Hakima Fasly dan disaksikan Duta Besar KBRI Rabat, ED Syarief Syamsuri serta Wali Kota Casablanca, Abdelaziz El Oumari.

Selepas Penandatangan MoU, Pemprov DKI menyampaikan seminar singkat bertema "Revitalisasi Kerjasama Kota Kembar Jakarta-Casablanca". Dalam hal ini, Catur menegaskan, kerja sama akan menguntungkan untuk kedua belah pihak.

"Di Jakarta terdapat Jalan Kasablanka yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Jakarta. Jalan ini juga merupakan kawasan elit Jakarta dimana dibangun banyak mal-mal besar dan apartemen-apartemen mewah," kata Catur.

Dalam hal ini, Wali Kota Casablanca, Abdelaziz El Oumari mengatakan, salah satu bentuk hubungan Jakarta dan Casablanca ditandai dengan adanya dua Mesjid terbesar yaitu Mesjid Hassan II Casablanca, mesjid terbesar di Afrika Utara dan Mesjid Istiqlal Jakarta, mesjid terbesar se-Asia Tenggara.

El Oumari juga menjelaskan, langkah ini dapat dilanjutkan untuk merealisasikan tentang MoU sister City.

"Pemerintah Kota Casablanca akan memenuhi undangan Gubernur Jakarta untuk melakukan kunjungan dan merealisasikan impelementasi MoU Sister City Jakarta-Casablanca," tandasnya.

TOP