Satpol PP dan PPSU Bantu Pindahan Warga Pasar Ikan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Sabtu, 09 April 2016 16:32 WIB | Dibaca 13272 kali
Satpol PP dan PPSU Bantu Pindahan Warga Pasar Ikan (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Ratusan petugas Satpol PP dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk membantu mengangkut barang-barang warga Kawasan Pasar Ikan, RW 04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara yang pindah ke rusun.

" Pengerahan personel itu kami lakukan untuk membantu warga kawasan Pasar Ikan yang akan pindah ke rusun"

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Utara, Choiruddin mengatakan, demi memudahkan warga RT 01, 02, 11 dan 12, RW 04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang huniannya terkena bongkar dalam rangka revitalisasi wisata Bahari, Pasar Ikan dan Sunda Kelapa, pihaknya mengerahkan sebanyak 100 petugas dan lima armada truk.

"Selain Satpol PP, kami juga dibantu oleh PHL Sudin Kebersihan dan armada truk serta dan PPSU. Dan, pengerahan personel itu kami lakukan untuk membantu warga kawasan Pasar Ikan yang akan pindah ke rusun," ujar Choiruddin, Sabtu (9/4).

Selain itu PHL Sudin Kebersihan yang jumlahnya 30 dan 10 armada truk-nya serta 150 petugas PPSU juga dikerahkan.

Saat ini dari total 396 Kepala Keluarga (KK) warga RW 04 yang sesuai syarat berhak mendapat rusun, 360 KK diantaranya sudah mendaftar. Dari 360 KK sebanyak 262 sudah mendapat kunci, sisanya sudah tinggal di rusun baru, 136 KK.

Tia (35) warga Pasar Ikan, RT 01/04, Kelurahan Penjaringan yang mengaku terbantu dengan adanya petugas untuk pindahan ke Rusun Rawa Bebek. Ia juga memilih pindah ke rusun daripada harus mengontrak rumah yang lebih mahal.

"Abis mau gimana lagi, orang bangunannya mau dibongkar ya dari pada ngontrak lebih baik pindah ke rusun," tandas Tia.

TOP