DKI Dukung Gerakan Earth Hour 2016

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 19 Maret 2016 21:29 WIB | Dibaca 4123 kali
DKI Dukung Gerakan Earth Hour 2016 (Foto : Agustinus Yossy / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mendukung gerakan Earth Hour 2016. Pemadaman listrik dilakukan di setiap kantor instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD). 

" Langkah ini untuk mengatasi dampak perubahan iklim"

Hal itu sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 41 tahun 2016 tentang pemadaman lampu pada pelaksanaan kampanye Earth Hour 2016. Langkah ini untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

Dalam Ingub tersebut ada tiga poin utama, yakni melaksanakan kampanye Earth Hour dengan memadamkan lampu pada bangunan atau gedung kantor Pemprov DKI pada hari Sabtu (18/4), pada pukul 20.30 sampai 21.30. 

Kemudian SKPD juga melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye earth hour. Terakhir melakukan sosialisasi dengan pihak terkait guna ketertiban dan keamanan selama earth hour 2016.

Beberapa gedung dan simbol kota Jakarta ikut berpartisipasi melakukan pemadaman selama satu jam. Seperti gedung Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha, Patung Pemuda dan pengelola gedung di kawasan segitiga emas.

TOP