20 Warga Rorotan Ikuti Pelatihan Industri Kreatif

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Widodo Bogiarto | Jumat, 06 November 2015 17:55 WIB | Dibaca 2400 kali
(Foto : Suriaman Panjaitan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Universitas Negeri Jakarta (UNJ), khususnya Fakultas Budaya dan Sastra, memberikan pelatihan industri kreatif kepada 20 warga Kelurahan Rorotan, Cilincing. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun depan.

"Saya bersyukur, zaman sekarang ini masih ada intelektual muda mau berbagi ide dan gagasannya "

Kegiatan yang diresmikan di Ruang Serbaguna Kantor Kecamatan Cilincing, memperoleh apresiasi dari Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi. Rustam mengaku gembira dengan digelarnya kegiatan pelatihan yang diinisiasi para mahasiswa UNJ itu.

"Saya bersyukur, zaman sekarang ini masih ada intelektual muda mau berbagi ide dan gagasannya. Saya ingatkan kepada warga, jangan sia-siakan kegiatan pelatihan ini," kata Rustam, Jumat (6/11).

Pelatihan tersebut, lanjut Rustam, sangat membantu mengembangkan cara warga mendapatkan pendapatan. "Jadinya dengan keterampilan yang nanti diterima, warga bisa buka usaha sendiri. Ini baik juga untuk warga yang saat ini kesulitan mencari lapangan pekerjaan," ujarnya.

Camat Cilincing, Nana Hendriana menambahkan, para mahasiswa itu nantinya akan memberikan beberapa pelatihan. Diantaranya cara menyablon, membuat gantungan kunci dan lainnya.

"Pelatihan diadakan satu bulan di Kelurahan Rorotan tempat asal warga. Di sini kita peresmiannya saja," tukas Nana.‎