Kota Tua Kembali Marak PKL dan Parkir Liar

Reporter : Folmer | Editor : Lopi Kasim | Senin, 26 Oktober 2015 21:57 WIB | Dibaca 4742 kali
Kota Tua Kembali Marak PKL dan Parkir Liar (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat kembali marak parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL). Alhasil, kawasan tersebut terlihat semrawut dan kumuh.

"Letaknya juga jauh dan areal penampungan PKL dan parkir di Jalan Cengkeh belum tersedia instalasi di antaranya air maupun toilet umum "

Pantauan Beritajakarta.com, Senin (26/10), parkir liar dan PKL terlihat di sekitar areal Taman Fatahillah. Padahal, sejumlah spanduk larangan parkir milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta terpampang hampir di beberapa sudut jalan. Parkir liar semakin marak seperti terlihat di Jalan Kunir, Jalan BNI, hingga Kali Besar.

Konsep penataan parkir dan PKL Kota Tua ke Jalan Cengkeh hingga saat ini dinilai masih belum jelas. "Letaknya juga jauh dan areal penampungan PKL dan parkir di Jalan Cengkeh belum tersedia instalasi di antaranya air maupun toilet umum," ujar Opang (39), salah seorang pengunjung, Senin (26/10).

Beni (30), pengunjung lainnya mengaku, lebih memilih parkir di dekat museum Fatahillah karena lokasi yang berdekatan. "Lebih baik cari parkir di tempat lain daripada ke Jalan Cengkeh," katanya.

TOP