Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain Masyarakat

Selasa, 01 September 2015 Reporter: Andry Editor: Rio Sandiputra 6208

Layanan ODS BPTSP Sukses Kurangi Komplain Masyarakat

(Foto: Andry)

Dalam waktu 3 bulan, program One Day Service (ODS) atau pelayanan satu hari selesai Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, sukses mengurangi pengaduan dalam hal pelayanan perizinan dari masyarakat. Ke depan, ODS ditargetkan bisa membuat pelayanan tanpa pengaduan.

Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint

Kepala BPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, program ODS pertama diluncurkan 8 Juli untuk di tingkat provinsi, di susul pada 1 Agustus di tingkat kecamatan dan kota, dan pada 18 Agustus ditingkat kelurahan. Jumlah komplain atau pengaduan masyarakat terhadap pelayanan BPTSP berkurang signifikan.

‎‎

‎"Komplain di bulan Juni itu ada 218 pengaduan, di bulan Juli turun menjadi 165 pengaduan begitu ODS provinsi dilaunching pada 8 Juli lalu," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/9).

Menurut Edy, hingga memasuki Agustus ini jumlah komplain masyarakat terhadap pelayanan BPTSP kembali menurun menjadi 101 pengaduan atau turun 40 persen bulan Juli.‎ Pada tahun depan, pelayanan di BTPSP ditargetkan dapat menghapus seluruh keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan perizinan. "Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint," tuturnya.

BERITA TERKAIT
BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

Rabu, 12 Agustus 2015 18092

Selama Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Rabu, 19 Agustus 2015 6141

Ahok Resmikan One Day Service di Pasar Minggu

Ahok Resmikan One Day Service BPTSP DKI di Pasar Minggu

Selasa, 18 Agustus 2015 8244

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BPTSP DKI Terus Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 14 Juli 2015 6133

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2324

Penanganan Korban ledakan SMAN 72 di RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Korban Ledakan di SMAN 72 Terus Dapatkan Penanganan Medis, Sore Ini Terdata 28 Orang

Sabtu, 08 November 2025 753

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1599

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 1142

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1457

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks