Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain Masyarakat

Reporter : Andry | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 01 September 2015 11:40 WIB | Dibaca 4732 kali
Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain Masyarakat (Foto : Andry / Beritajakarta.id)

Dalam waktu 3 bulan, program One Day Service (ODS) atau pelayanan satu hari selesai Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, sukses mengurangi pengaduan dalam hal pelayanan perizinan dari masyarakat. Ke depan, ODS ditargetkan bisa membuat pelayanan tanpa pengaduan.

" Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint"

Kepala BPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, program ODS pertama diluncurkan 8 Juli untuk di tingkat provinsi, di susul pada 1 Agustus di tingkat kecamatan dan kota, dan pada 18 Agustus ditingkat kelurahan. Jumlah komplain atau pengaduan masyarakat terhadap pelayanan BPTSP berkurang signifikan.

‎‎

‎"Komplain di bulan Juni itu ada 218 pengaduan, di bulan Juli turun menjadi 165 pengaduan begitu ODS provinsi dilaunching pada 8 Juli lalu," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/9).

Menurut Edy, hingga memasuki Agustus ini jumlah komplain masyarakat terhadap pelayanan BPTSP kembali menurun menjadi 101 pengaduan atau turun 40 persen bulan Juli.‎ Pada tahun depan, pelayanan di BTPSP ditargetkan dapat menghapus seluruh keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan perizinan. "Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint," tuturnya.

TOP