SIARAN PERS
WILAYAH KOTA JAKARTA PUSAT
(Press Release)

Wali Kota Serahkan Apresiasi Kepada Kecamatan dan Kelurahan Terkait Respon Cepat Pengaduan Masyarakat

Selasa, 11 November 2025 18:53

Jakarta Pusat -

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Arifin menyerahkan apresiasi kepada kecamatan dan kelurahan terkait respon cepat terhadap pengaduan masyarakat. 

Penerimaan penghargaan kategori Pelayanan Prima diraih, pertama Kecamatan Sawah Besar, kedua Kelurahan Kartini, dan ketiga Kelurahan Kemayoran. 

Sementara, Penanganan Pengaduan Masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Pusat Semeter 2 Tahun 2025 dengan kategori Tercepat dalam Penyelesaian Pengaduan Masyarakat diraih oleh Kelurahan Pegangsaan. 

Selanjutnya kategori Tercepat dalam Hal Pengkoordinasian Pengaduan Masyarakat diraih oleh Kelurahan Kampung Rawa. 

Arifin mengatakan, saat ini Jakarta Pusat masih yang terbaik dalam merespon pengaduan masyarakat. Dengan adanya mutasi dan rotasi para camat serta lurah yang baru agar bisa dipertahankan. 

"Pengaduan masyarakat itu harus cepat direspon, ditindak lanjuti dan dituntaskan," katanya, saat rapat koordinasi wilayah, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/11). 

Ia juga meminta kepada para kepala Suku dinas di Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar selalu berkoordinasi dengan wilayah kecamatan maupun kelurahan dalam merespon pengaduan cepat masyarakat. 

"Mohon agar kepala suku dinas di UKPD dan SKPD untuk mendukung dalam penyelesaian pengaduan masyarakat di tiap wilayah," imbuanya. 
 
  • Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Pusat
Website:pusat.jakarta.go.id
Twitter:@KotaJakpus
Facebook:Humas Walikota Jakarta Pusat
Instagram:Humas Walikota Jakarta Pusat
Topik:CRM
Download 
...

Foto 1

...

Foto 2

...

Foto 3

...

Foto 4