Proyek JIS Masuki Tahap Penyelesaian Corporate Box

Kamis, 25 November 2021 07:26 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 1871

(Foto: doc - Beritajakarta.id)

Proyek Jakarta International Stadium (JIS) pada pekan ke-115 memasuki tahap penyelesaian 52 corporate box sebagai sebuah ruang khusus yang diciptakan dan didesain untuk penikmat acara olahraga ataupun acara lain seperti konser dengan penuh gaya.

Pemandangan spektakuler langsung menghadap arena 

Manajer Proyek JIS, Ary Wibowo mengatakan, sebanyak 52 corporate box tersebut berlokasi di tribun timur dan barat dengan jumlah 13 boks per lantai. Lokasi dan letak corporate box memungkinkan penonton menikmati pemandangan terbaik secara privat bersama orang-orang favorit, tanpa deru keramaian.

"Ruangan khusus tersebut tentunya dilengkapi dengan pemandangan spektakuler langsung menghadap arena lapangan tanpa gangguan dan halangan. Pada masing masing boks tersebut, tentunya disiapkan interior yang nyaman, tempat duduk yang empuk, balkon dan ruang dalam sesuai pilihan boks yang diinginkan," ujarnya, Kamis (25/11)

Ary menjelaskan, sebagai stadion multiguna berstandar FIFA, JIS juga memperhatikan sisi pelayanan penonton dengan menyediakan ruang khusus bernama corporate box. Corporate box ini merupakan fasilitas hospitality di JIS yang memiliki view terbaik saat nonton pertandingan sepak bola ke arah lapangan utama atau gelaran bergengsi lainnya,

"Masyarakat dapat memesan corporate box tersebut jika ingin mendapat pemandangan terbaik untuk menikmati pertandingan sepak bola atau pada saat ada konser musik di JIS," terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan JIS kini juga telah sampai pada pemasangan 500 kursi berdesain tunggal (single seat) berwarna oranye di tribun penonton. Pemasangan tersebut dilakukan sejak sepekan kemarin dengan target 25.000 kursi telah dipasang pada awal Desember 2021 nanti.

“Kalau total kapasitas stadion 82.000, kami targetkan kalau per akhir bulan ini atau awal Desember terpasang kurang lebih 25.000. Semuanya single seat, satu penonton satu tempat duduk," tandasnya.

Untuk diketahui, peluncuran awal lapangan utama JIS bersamaan dengan pertandingan Final Turnamen Persahabatan bertajuk International Youth Championship 2021 yang akan menghadirkan FC Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Real Madrid U-18 dan Indonesia All Star U-20.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana proyek JIS mempersiapkan pembangunan stadion milik warga DKI Jakarta secara simultan dengan target rampung pada 2022 mendatang.

Sejauh ini, progresnya sudah terpasang rumput hibrida atau perpaduan rumput sintetis dan alami yang berstandar FIFA. Adapun persiapan selanjutnya adalah penyelesaian pemasangan atap, fasad, hingga tribun penonton.