82 Warga Divaksin Dosis I dan II di GOR Johar Baru

Rabu, 13 Oktober 2021 17:14 Anita Karyati 398

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Sebanyak 82 warga berhasil divaksin dosis pertama dan kedua pada layanan Sentra Vaksinasi di GOR Johar Baru, Jalan Rawa Selatan IV Nomor 2A, RT 16/03 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Layanan vaksin melalui sentra vaksinasi di GOR Johar Baru dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan target vaksinasi.

Sebenarnya layanan vaksinasi di GOR ini merupakan gabungan dari semua kelurahan yang ada di Johar Baru

Kasi Kesra Kelurahan Johar Baru, Wiwi Wiratmi menjelaskan, penambahan layanan vaksinasi COVID-19 di GOR Johar Baru untuk memudahkan warga agar tidak mengantre lama mendapatkan vaksin di puskesmas. Hingga kini capaian vaksinasi Kelurahan Johar Baru sudah mencapai 79,48 persen atau 29.794 orang dari target sasaran sebanyak 37.488 orang.

"Sebenarnya layanan vaksinasi di GOR ini merupakan gabungan dari semua kelurahan yang ada di Johar Baru, karena lokasinya cukup strategis. Layanan vaksinasi di sini sejak hari Senin (11/10)," ujar Wiwi, Rabu (13/10).

Dikatakan Wiwi, sebelum membuka layanan vaksin di GOR Johar Baru, pihaknya membuka layanan di SMPN 02 Jakarta, Jalan Mardani Raya, Johar Baru.

"Kami mengerahkan tenaga medis gabungan dari puskesmas kelurahan dan kecamatan sebanyak delapan dokter untuk menyuntik dan enam dokter untuk pemeriksaan kesehatan," katanya.

Ditambahkan Wiwi, khusus hari ini, warga yang mendapatkan suntikan dosis pertama sebanyak 34 orang menggunakan vaksin Pfizer dan sebanyak 48 orang untuk suntikan dosis kedua menggunakan vaksin jenis Pfizer, Sinovac dan AstraZeneca.

"Kami terus berupaya mengajak warga yang belum mendapatkan vaksin agar segera divaksin. Kami membuka layanan vaksinasi sampai capaian vaksinasi di Kelurahan Johar Baru mencapai target," tandasnya.