Puskesmas Ciracas Bagikan Quotes ke Pengunjung

Senin, 11 Oktober 2021 16:47 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 696

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Ciracas, Senin (11/10), membagikan quotes atau nasihat hidup kepada pengunjung yang tengah mengantre mendapatkan layanan medis. Quotes yang diambil dari dalam kaleng ini juga diberikan kepada petugas layanan di lantai tiga.

Ini menjadi energi positif yang bisa ditularkan kepada pengunjung dan pegawai puskesmas 

Bagi pengunjung yang beruntung mendapat hadiah berupa tumbler, masker, coklat dan permen hingga balon bagi anak-anak. Hadiah diberikan seorang pegawai yang mengenakan kostum badut Winnie The Pooh.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Santayana Daulay mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Layanan Kesehatan Jiwa dan Psikolog ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021.

“Quotes untuk pengunjung dan pegawai ini berisi penyemangat hidup. Ini menjadi energi positif yang bisa ditularkan kepada pengunjung dan pegawai puskesmas agar mereka terus semangat dalam menjalani hidup," kata Santayana.

Selain membagikan quotes, lanjut Santayana, peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia hari ini juga diisi dengan skrining dan webinar tentang kesehatan jiwa untuk pegawai puskesmas.

Kegiatan masih berlanjut Selasa (12/10) besok, dengan agenda memberikan layanan vaksinasi khusus pasien ODGJ dan pendamping. Kemudian, donasi pakaian layak pakai dari pegawai puskesmas untuk pasien ODGJ dan pembinaan bagi para pasien ODGJ.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini berjalan lancar berkat kolaborasi dengan berbagai pihak. Di antaranya adalah, PT NGK sebuah perusahaan busi kendaraan, Hokben, Yakult, Airlangga dan PT Mayasari Bhakti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada CSR yang telah berkolaborasi mendukung rangkaian kegiatan ini," tandasnya.