Atlet Renang Artistik DKI Raih Satu Emas di PON XX

Minggu, 10 Oktober 2021 12:21 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 660

(Foto: doc - Beritajakarta.id)

Atlet dari cabang olahraga (cabor) renang artistik Provinsi DKI Jakarta sukses menambah pundi-pundi medali dengan raihan satu emas dan satu perunggu di PON XX, Papua.

Anak-anak sudah berusaha dengan baik 

Manager Tim Renang Artistik DKI Jakarta, Jovita Rama Kristin mengatakan, medali emas berhasil didapatkan dari nomor tim. Sementara, medali perunggu berhasil diraih dari nomor duet.

"Target kami sebetulnya dua emas. Tapi, kami tetap bersyukur, alhamdulillah, anak-anak sudah berusaha dengan baik demi DKI Jakarta," ujar, Pipit sapaan akrabnya, Minggu (10/10).

Pipit menjelaskan, renang artistik DKI di nomor tim diperkuat Andriani S Ardhana, Hilda Tri Julyandra, Gabrielle Permata Sari, Visky Sekar Floreta Pribadi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Naura Ulfa, Maya Aggun Beer, Nayla Adiva Nurrisqa.

"Kami berhasil mengumpulkan 71.0635 hasil dari technical routine 35,1301 poin dan free routine 35,9334 poin," terangnya.

Ia berharap, perolehan medali satu emas dan satu perunggu dari cabor renang artistik ini bisa ikut mengantarkan DKI Jakarta merengkuh gelar Juara Umum.

"Saya berharap atlet-atlet dari cabor lain yang masih melangsungkan pertandingan di PON XX ini juga bisa mendulang banyak medali. Ayo, terus semangat dan raih emas," ungkapnya.

Pipit menambahkan, cabor renang artistik akan terus memperhatikan regenerasi atlet-atlet. Sehingga, tidak kehilangan talenta-talenta handal dan berprestasi.

"Atlet-atlet renang DKI di PON XX ini masih berusia sangat belia. Sehingga, sebetulnya bukan lapis ke satu karena adanya pembatasan usia. Untuk itu, kami optimistis ke depan mereka semakin matang dan bisa lebih berprestasi di PON berikutnya," tandasnya.