Sudin Parekraf Jakpus Monitoring Prokes di Tempat Hiburan

Jumat, 17 September 2021 23:40 Anita Karyati 1066

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat melakukan monitoring untuk memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat hiburan yang berada di dalam pusat perbelanjaan.

Hasil pantauan hari ini sudah bagus dan semua sudah sesuai

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat, Shinta Nidyawati menuturkan, selain penerapan prokes, pihaknya juga mengecek ketersediaan aplikasi PeduliLindungi.

"Hari ini kami telah mengunjungi beberapa lokasi untuk melihat kesiapan mereka dalam penggunaan wedding dan meeting. Kemudian dilanjutkan dengan mengecek ketersediaan aplikasi PeduliLindungi," ujar Shinta, Jumat (17/9) malam.

Peninjauan juga dilakukan pada salah satu tempat hiburan, bioskop. Peninjauan dilakukan dengan memeriksa dalam studio, seperti bangku yang ada telah diberi tanda silang sebagai pemisah agar penonton tidak duduk berdekatan serta memeriksa ketersediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di beberapa titik yang disiapkan pihak pengelola bioskop.

"Hasil pantauan hari ini sudah bagus dan semua sudah sesuai. Kami pastikan pengunjung bisa menonton dengan aman. Kami akan melakukan monitoring kembali terutama pada waktu akhir pekan," ungkapnya.

Salah satu pengunjung bioskop, Alif (27) mengatakan, masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini dan tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

"Sejauh ini sudah aman. Kita juga di cek suhu dan kita harus memindai barcode pada aplikasi PeduliLindungi. Menurut saya yang keluar rumah juga harus sudah sama-sama paham prokes," tandasnya.