Warga Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19 Keliling Rumah Ibadah di Jaktim

Sabtu, 04 September 2021 20:24 Reporter : Yudha Peta Ogara Editor : Erikyanri Maulana 425

(Foto: Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id)

Vaksinasi COVID-19 keliling rumah ibadah kembali dilaksanakan di berbagai wilayah Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu (4/9). Ini dilakukan sebagai upaya memeratakan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Harus dilaksanakan dengan ketat, sehingga lokasi vaksinasi tidak justru menjadi tempat penularan

Di Jakarta Timur, vaksinasi keliling rumah ibadah antara lain dilaksanakan di Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo dengan kolaborator EPIC yang berlangsung pukul 08.00 sampai 12.00.

Lurah Gedong, Nunung Siti, menuturkan, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Sasaran kegiatan 100 sampai 120 peserta.

"Peserta juga mendapatkan bantuan sembako dari Forum Pemuda. Kami berpesan kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan. Kolaborasi untuk melaksanakan vaksinasi seperti ini bisa menjadi contoh," ujarnya.

Selain itu, vaksinasi dilaksanakan di Masjid Al-Fattah, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara dengan sasaran kegiatan yang dilaksanakan Dompet Dhuafa dan EPIC itu 400 sampai 500 peserta.

Salah seorang panitia kegiatan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Haidar mengatakan, vaksinasi berlangsung kondusif. Antusiasme warga terasa di mana terdapat 483 pendaftar. Dari total tersebut, 460 peserta berhasil tervaksin dan 23 peserta ditunda karena alasan kesehatan.

"Pesan penyelenggara agar warga yang mau mengikuti vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Harus dilaksanakan dengan ketat, sehingga lokasi vaksinasi tidak justru menjadi tempat penularan," tandasnya.