Vaksinasi Dosis Pertama di Kelurahan Pulau Tidung Capai 94,4 Persen

Selasa, 24 Agustus 2021 06:06 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 510

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menunjukkan progres yang menggembirakan. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama per 21 Agustus 2021 telah diikuti 4.320 warga sasaran atau mencapai 94,4 persen dari target.

Vaksinasi dosis kedua sudah diikuti 2.638 warga

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, jumlah warga sasaran vaksinasi COVID-19 berusia 12 tahun hingga lansia berjumlah 4.577 orang.

"Untuk vaksinasi dosis kedua sudah diikuti 2.638 warga sasaran dan masih terus berlangsung sesuai penjadwalan yang sudah ditetapkan," ujarnya, Selasa (24/8).

Ia mengajak, warga yang belum vaksin segera mendatangi sentra-sentra vaksin, termasuk di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria.

"Khusus ibu hamil bisa datang ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pendampingan khusus dari tim kesehatan. Berdasarkan data yang ada, dari 33 ibu hamil sudah 26 sasaran yang divaksin dosis pertama dengan tiga di antaranya sudah diberikan dosis kedua," terangnya.

Ia menambahkan, terkait dua warganya yang masih menjalani isolasi mandiri diharapkan dapat segera sembuh agar tidak ada lagi kasus positif COVID-19.

"Saya mengimbau agar warga terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah adanya kasus baru," tandasnya.