218 Orang Divaksin di Sentra Vaksinasi Kantor Walkot Jakut

Kamis, 05 Agustus 2021 18:15 Suparni 523

(Foto: doc - Beritajakarta.id)

Sebanyak 218 orang divaksin COVID-19 di sentra vaksinasi Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (5/8).

Mudah-mudahan bisa memperkuat imunitas

Sentra vaksinasi ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dan keluarganya serta masyarakat umum.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, sentra vaksinasi dibuka mulai 4-8 Agustus 2021 dan melayani untuk penyuntikan dosis pertama maupun kedua.

"Warga sasaran berusia 12 tahun ke atas bisa divaksin di sini. Vaksin yang digunakan Sinovac dengan kuota 200-300 dosis per hari," ujarnya.

Ali merinci, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 29 orang disuntik dosis pertama dan 189 lainnya untuk dosis kedua.

"Hari ini ada lima orang yang vaksinasi ditunda karena tidak lolos skrining kesehatan," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi yang merupakan PJLP Kebersihan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Adi Basri mengaku mendapatkan penyuntikan dosis kedua.

"Suntik dosis pertama juga di sini. Mudah-mudahan bisa memperkuat imunitas tubuh dan terlindungi dari paparan virus corona," tandasnya.