113 Warga Disuntik Vaksin di RPTRA Taman Jangkrik

Rabu, 04 Agustus 2021 21:03 TP Moan Simanjuntak 933

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Sebanyak 113 warga usia 12 tahun ke atas hingga lansia, Rabu (4/8), menikmati layanan vaksinasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Jangkrik, Jalan Jangkrik RT 06/05, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

TP PKK Provinsi DKI Jakarta mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemprov DKI

Sekretaris II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Prasti Amayanti mengatakan, layanan vaksinasi ini digelar hasil kerja sama TP PKK Provinsi DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya melalui Polsek Jagakarsa. Kegiatan akan digelar hingga 16 Agustus mendatang.

"Dari 123 peserta yang mendaftar yang berhasil disuntik vaksin 113 orang dan 10 ditunda dengan alasan medis," tuturnya.

Selain di RPTRA Taman Jangkrik, lanjut Prasti, TP PKK DKI juga menggelar layanan vaksinasi di Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Kelurahan Kebagusan, berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu.

"Di Gedung PKK Melati Jaya yang divaksin 250 peserta warga Kelurahan Kebagusan dan 200 peserta warga Kelurahan Ragunan," bebernya.

Menurut Prasti, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati telah meminta 76.114 kader PKK agar aktif mendukung kegiatan vaksinasi dengan mengajak 10 sampai 20 warga di lingkungannya masing-masing untuk disuntik vaksin.    

"TP PKK Provinsi DKI Jakarta mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemprov DKI. Dukungan itu kami lakukan dengan turut serta melakukan kegiatan vaksinasi hingga semakin banyak warga yang divaksin dan tercipta herd immunity pada masyarakat," ucapnya.

Lurah Ciganjur, Hifzillah, mengapresiasi kegiatan vaksinasi di RPTRA Taman Jangkrik yang dilakukan TP PKK Provinsi DKI Jakarta dan Polsek Jagakarsa ini.

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan TP PKK Provinsi DKI Jakarta ini, saya berharap semakin banyak warga Ciganjur yang divaksin," tandasnya.