Ini Lima Lokasi Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Pulau Tidung

Rabu, 23 Juni 2021 17:40 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 677

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sebanyak lima lokasi disiapkan sebagai sentra Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Upaya memperbanyak lokasi vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga sekaligus meminimalisir terjadinya kerumunan.

Herd immunity semakin cepat terbangun

Kelima lokasi vaksinasi tersebut yakni, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria, GOR Pulau Tidung, KUA Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, halaman Kantor Kelurahan Pulau Tidung dan SDN 04 Pulau Payung.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, layanan vaksinasi dibuka dari pukul 08.00-21.00 WIB. Tujuannya, untuk memudahkan warga, khususnya nelayan agar bisa tetap mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kita ingin nelayan yang sejak pagi hingga sore hari melaut bisa ikut vaksin di malam hari," ujarnya, saat melakukan peninjauan vaksinasi di RPTRA Tidung Ceria, Rabu (23/6).

Ia berharap pengurus RT dan RW bisa mengajak dan mendampingi warganya untuk datang ke lokasi-lokasi vaksin yang telah disiapkan.

"Semakin banyak yang divaksin, herd immunity semakin cepat terbangun dan ada harapan kita untuk bisa segera kembali beraktivitas secara normal," terangnya

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah menuturkan, sebanyak 537 warga sasaran berusia 18-59 tahun di Pulau Tidung dan Pulau Payung telah divaksin.

"Untuk jumlah total warga sasaran mencapai 2.131 orang. Kita optimistis bisa segera diselesaikan," tandasnya.