Tali Pengaman Jembatan Pengantin Diganti

Minggu, 20 Juni 2021 12:43 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 759

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Tali pengaman Jembatan Pengantin di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, diganti agar lebih memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Sepanjang 2.400 meter

Ketua Pokdarwis Pulau Untung Jawa, Rusli mengatakan, kerusakan tali pengaman Jembatan Pengantin terjadi sejak kurang lebih satu tahun lalu.

"Perbaikan dilakukan oleh 25 anggota Pokdarwis Pulau Untung Jawa. Tali pengaman yang rusak diganti dengan seling baja putih sepanjang 2.400 meter yang dilapis selang agar lebih awet dan kuat serta tidak membahayakan," ujarnya, Minggu (20/6).

Menurutnya, penggantian tali pengaman Jembatan Pengantin terealisasi berkat bantuan dari PT Nusantara Regas melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Pengerjaan sudah dimulai sejak kemarin dan ditargetkan rampung pekan depan," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada PT Nusantara Regas yang telah berkolaborasi dalam perawatan area wisata tak hanya di Jembatan Pengantin tetapi juga bantuan lainnya di Pulau Untung Jawa.

"Terima kasih atas bantuannya, sangat bermanfaat dan mendukung kemajuan sektor pariwisata di Pulau Untung Jawa," tandasnya.