Perubahan Nama GOR Rorotan Terus Disosialisasikan

Kamis, 17 Juni 2021 20:41 Reporter : Rezki Apriliya Iskandar Editor : Erikyanri Maulana 1635

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Perubahan nama GOR Rorotan di Jl Sungai Kendal No 5 RT 04/08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terus disosialisasikan. Rencananya, nama mendiang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah akan diabadikan menggantikan nama GOR Rorotan.

Saat ini kami tinggal menunggu pencanangan yang rencananya dilakukan bertepatan pada peringatan HUT Kota Jakarta tanggal 22 Juni nanti,

Lurah Rorotan, Idham Mugabe mengungkapkan, wacana perubahan nama GOR Rorotan bermula dari usulan yang disampaikan warga RW 08 Kelurahan Rorotan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada September 2020 lalu. Warga ingin nama GOR Rorotan diubah namanya menjadi GOR Dr H Saefullah.

"Jadi, setelah dirapatkan di tingkat kota, kami dari kelurahan menindaklanjuti dengan mengadakan sosialisasi bersama Ketua RW 08, LMK, para ketua RT, FKDM, tokoh masyarakat RW 08 Rorotan serta dihadiri juga perwakilan dari tingkat kota. Dalam pertemuan itu disepakati perubahan nama GOR Rorotan menjadi GOR Dr H Saefullah. Saat ini kami tinggal menunggu pencanangan yang rencananya dilakukan bertepatan pada peringatan HUT Kota Jakarta tanggal 22 Juni nanti," ungkap Idham, Kamis (17/6).

Dikatakan Idham, hasil dari sosialisasi tersebut di antaranya memberikan form persetujuan perubahan nama GOR yang diisi oleh warga setempat. Idham menuturkan, penggunaan nama Saefullah, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi warga setempat. Semasa hidupnya, Saefullah dikenal warga sebagai putra daerah dari Kampung Sungai Kendal, Rorotan, yang telah banyak berkontribusi membangun daerah tersebut bahkan kota Jakarta menjadi lebih maju dan berkembang.

"Perubahan nama GOR Rorotan merupakan keinginan masyarakat sendiri karena kemajuan wilayah Rorotan khususnya RW 08 sangat dipengaruhi jasa almarhum Pak Saefullah. Ada Taman Sungai Kendal, Taman Bintaro, perbaikan jalan dan fasilitas lainnya yang sudah dibangun pemda dan itu berkat perjuangan Almarhum Pak Saefullah. Untuk menghargai jasa beliau, maka warga setempat berinisiatif memberikan penghargaan untuk disematkan namanya di GOR Rorotan," ujar Idham.

Ia menambahkan, pihaknya turut mengakomodasi aspirasi dan keinginan warga RW 08 Rorotan. Pihaknya juga melihat ada keselarasan antara keinginan masyarakat dengan kenyataan bahwa Saefullah betul-betul merupakan tokoh masyarakat Rorotan bahkan DKI Jakarta.

"Harapan saya, ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi warga Rorotan khususnya anak-anak muda untuk bisa memiliki prestasi seperti almarhum Pak Saefullah agar bisa membanggakan warga Rorotan. Warga selama ini juga bangga dengan prestasi beliau (Saefullah) dan pencapaian semasa hidupnya," tandasnya.