Delapan RW di Kalibaru Jadi Fokus Vaksinasi COVID-19

Senin, 14 Juni 2021 17:14 Reporter : Rezki Apriliya Iskandar Editor : Erikyanri Maulana 985

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas.

Untuk saat ini kami sedang fokus dulu untuk vaksinasi COVID-19 bagi warga di delapan RW,

Lurah Kalibaru, Suyono mengungkapkan, ada delapan RW di wilayahnya yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Untuk saat ini kami sedang fokus dulu untuk vaksinasi COVID-19 bagi warga di delapan RW. Yakni, RW 01, RW 04, RW 06, RW 07, RW 010, RW 012, RW 013, dan RW 015. Kami laksanakan vaksinasi secara bergiliran," ujar Suyono, Senin (14/6).

Dikatakan Suyono, sebanyak 30 ribu warga di delapan RW tersebut menjadi target sasaran vaksinasi COVID-19. Dari jumlah itu, hingga kini sekitar 3.000 warga sudah divaksin.

"Kami terus berkoordinasi dengan puskesmas, pengurus RT/RW, kader Posyandu, kader Jumantik, kader Dasawisma dan unsur terkait lain. Kami targetkan sehari 200 warga yang divaksin," katanya.

Suyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait vaksinasi COVID-19 sekaligus menyampaikan informasi yang sejelas-jelasnya terkait vaksinasi melalui sosialisasi yang dilakukan di setiap kesempatan.

Vaksinasi COVID-19 bagi warga ini dilakukan secara mobile dengan sistem jemput bola mendatangi langsung warga. Pihaknya bekerja sama dengan unsur-unsur terkait melakukan pendekatan kepada warga secara persuasif agar warga mau divaksin.

"Kami juga fasilitasi layanan antar jemput warga yang divaksin. Kami fasilitasi dengan mobil operasional kantor lurah dan mobil Satpol PP," ucapnya.

Suyono mengimbau warganya untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19. Warga cukup membawa KTP serta melakukan pendaftaran di lokasi vaksinasi COVID-19.

"Harapannya, masyarakat lebih menyadari pentingnya vaksinasi COVID-19 demi menekan penularan COVID-19," tandasnya.