Pemkab-Polres Kepulauan Seribu Berkolaborasi Percepat Vaksinasi COVID-19

Senin, 14 Juni 2021 14:28 Suparni 521

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan Polres setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Gedung Karang Taruna Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Diikuti sebanyak 166 warga

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian mengatakan, vaksin COVID-19 digelar serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan dan aparatur kelurahan/kecamatan di masing-masing wilayah.

"Hari ini diikuti sebanyak 166 warga berusia 18 tahun atau lebih. Warga sangat antusias karena sebelumnya telah kita sosialisasikan bersama Suku Dinas Kesehatan dan aparatur setempat," ujarnya, Senin (14/6).

Menurutnya, Polda Metro Jaya berkomitmen membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menyukseskan program vaksinasi hingga setidaknya tercapai herd immunity.

"Kegiatan serupa biasanya kita gelar setiap hari Sabtu bergantian di pulau-pulau permukiman," terangnya.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Madi Muh Dali menambahkan, warga yang datang cukup membawa dan menunjukkan identitas KTP dan KK kepada petugas pendaftaran.

"Setelah skrining dan memenuhi syarat, warga bisa langsung divaksin COVID-19 serta mendapatkan paket sembako. Semoga masyarakat Kepulauan Seribu ini bisa sehat semua dan terhindar dari virus corona," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi warga RT 01/02, Kelurahan Pulau Panggang, Diania Apriani (35) mengaku lega bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 secara gratis.

"Berdasarkan informasi yang diberikan untuk vaksin dosis kedua akan diberikan pada 14 Agustus mendatang," tandasnya.