Jakarta Experience Board Galang Kolaborasi Beri Apresiasi Bagi Nakes

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 01 Mei 2021 14:00 WIB | Dibaca 782 kali
Jakarta Experience Board Galang Kolaborasi Beri Apresiasi Bagi Nakes (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Jakarta Experience Board (JXB) yang menjadi branding baru PT Jakarta menggalang kolaborasi melalui Fun Food Day untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) yang masih terus berjuang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

"menginisiasi kampanye #Traktirnakes "

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengatakan, Fun Food Day merupakan bagian dari kampanye #TraktirNakes yaitu sebuah apresiasi bagi para nakes dan tujuan memberikan motivasi agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani pekerjaan di masa pandemi yang belum juga berakhir.

"JXB menginisiasi kampanye #Traktirnakes berkolaborasi dengan Janji Jiwa, DF Pattiserie, Eatgood Catering, Burger in the box dan Jamuan. Setiap tenaga kesehatan akan disuguhkan sajian spesial dari para kolaborator dan segelas kopi Janji Jiwa," ujarnya, Sabtu (1/5).

Novita menjelaskan, kampanye #Traktirnakes sendiri merupakan aktivasi digital yang mengajak masyarakat untuk memberi pesan kepada nakes.

"Masyarakat dapat meninggalkan pesan di kolom komentar di kanal instagram @jxboard dan @janjijiwa ataupun mengunggah konten melalui IG story atau feed," terangnya.

Novita menyampaikan rasa terima kasih dan bangga telah menjadi bagian dari kolaborasi kolosal dalam program penanganan pandemi COVID-19 di Jakarta dalam setahun ini. Para nakes ini sudah setahun menginap di enam unit hotel kami dan telah menjadi bagian dari cerita perjalanan Jakarta Experience Board.

"Dalam setahun ini kami melewati banyak hal bersama, kami ingin unit-unit hotel kami menjadi rumah kedua bagi para nakes dengan merayakan ulang tahun bersama, mengadakan acara barbeque sederhana, berolahraga bersama dan saling berbagi cerita," ungkapnya

Ia menambahkan, sejak Maret 2020 hingga saat ini, Jakarta Experience Board telah melayani 2.132 orang tenaga kesehatan yang ditempatkan di enam unit hotel milik Jakarta Experience Board.

"Untuk Grand Cempaka Business Hotel menjadi tempat tingga sementara bagi 996 nakes, D’Arcici Al Hijra 240 orang, D’Arcici Plumpang 309 orang, D’Arcici Sunter 267 orang, C’One Cempaka Putih 173 orang dan C’One Pulomas 147 orang," ucapnya.

Ia menuturkan, penanganan COVID-19 di ibukota Jakarta tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta dan para nakes. Perlu adanya kontribusi dari masyarakat secara umum, dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap mewaspadai potensi-potensi penularan.

"Meski pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan, kita tetap haris mematuhi protokol kesehatan. Jakarta Experience Board selalu mendukung upaya-upaya dalam penanganan COVID-19 dan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang adaptif dengan situasi pandemi," tandasnya.

TOP