Wagub Ariza Berharap WALUBI Tingkatkan Kontribusi Dalam Pembangunan Ibu Kota

Reporter : Yudha Peta Ogara | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 22 April 2021 22:39 WIB | Dibaca 670 kali
Wagub Ariza Berharap WALUBI Tingkatkan Kontribusi Dalam Pembangunan Ibu Kota (Foto : Yudha Peta Ogara / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri sekaligus menutup rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021, di Ruang Bromo Lantai 6 Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/4).

" Di Jakarta banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan Walubi memberikan manfaat,"

Dalam kesempatan itu, Wagub Ariza berharap program-program kerja DPD WALUBI DKI Jakarta dapat selaras, serta meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk mengintegrasikannya dengan upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

"Kami yakin Rakerda ini membuahkan hasil program-program yang tidak hanya meningkatkan hubungan kerukunan umat beragama di Jakarta, tapi juga WALUBI memberikan kontribusi kegiatan sosial yang luar biasa di Jakarta dan di Indonesia. Di Jakarta banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan Walubi memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. Semoga WALUBI di Jakarta semakin baik, eksis, maju dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat Jakarta," ujar Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza pun mengapresiasi WALUBI DKI Jakarta dan umat Budha di Jakarta yang telah memberikan kontribusi dalam mewujudkan toleransi kehidupan umat beragama di Ibu Kota. WALUBI DKI Jakarta sebagai mitra strategis Pemprov DKI Jakarta telah berkolaborasi dalam pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19, serta melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial membantu masyarakat Jakarta. Untuk itu, Wagub Ariza mengajak untuk senantiasa menjaga dan merawat kerukunan umat beragama, baik kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama, maupun antar umat beragama dengan pemerintah.

"Saya tahu betul WALUBI memberikan kontribusi yang banyak dan positif bagi kepentingan warga. Semoga kerja sama kita ini semakin baik dan kita akan terus menjaganya. Silakan Bapak/Ibu sinergikan program apa yang bisa kerja sama, antara program Pemprov DKI Jakarta dengan WALUBI, tidak hanya di bidang keagamaan tetapi di banyak bidang, seperti di bidang pendidikan, kebudayaan dan kesenian. Kami terbuka dengan siapa pun," ungkap Wagub Ariza.

Selain itu, Wagub Ariza dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan berbagai upaya untuk memantapkan kerukunan yang harmonis antar umat beragama. Melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), berbagai permasalahan keagamaan diharapkan dapat dimusyawarahkan dengan baik dalam suatu dialog. Sehingga melalui FKUB, kerukunan hidup umat beragama akan nyata terwujud di Ibu Kota.

"Tentu Pemprov DKI Jakarta terus memberikan dukungan kepada WALUBI DKI Jakarta. Harapan untuk membangun rumah ibadah tentu menjadi bagian dan tanggung jawab kami sebagai Pemprov untuk memberikan kesempatan kepada semua umat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan agama masing-masing. Nanti mendirikan rumah ibadah sesuai dengan ketentuannya. Tentu kami sangat mendukung dan berharap semua harapan kita bersama dapat dilakukan dengan baik," tutup Wagub Ariza.

Untuk diketahui, Rakerda DPD WALUBI DKI Jakarta yang mengusung tema 'Bahagia Umatnya, Maju Kotanya' ini turut dihadir oleh Ketua DPD WALUBI DKI Jakarta, Jandi Mukianto beserta Pengurus DPD WALUBI DKI Jakarta; Pembimas Budha Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Suwanto; Ketua FKUB DKI Jakarta, Dede Rosyada; Kepala Bagian Mental Spiritual, Aceng Zaeni; Romo; Pandita Budha; dan Bhikku Bodhi Thera.

TOP