30 UMKM Lubang Buaya Ramaikan Bazaar di TMII

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 18 April 2021 13:35 WIB | Dibaca 1469 kali
30 UMKM Lubang Buaya Ramaikan Bazaar di TMII (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, ikut meramaikan bazaar yang digelar di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Bazaar dimulai dari pukul 15.00 hingga 19.00 setiap harinya "

Kegiatan yang digelar mulai 17 April hingga 10 Mei ini dipusatkan di area parkir utara, tepatnya di area Panggung Candi Bentar. Selama bazaar berlangsung, pengunjung digratiskan tiket masuk ke TMII.



Para pelaku UMKM ini menawarkan berbagai jenis produk mereka, mulai dari hidangan pembuka puasa (takjil), kuliner, fashion hingga tanaman hias.



Dewiani (46), salah seorang pelaku usaha UMKM binaan Kelurahan Lubang Buaya yang menjajakan produk takjil, mengaku sangat bersyukur bisa ikut bazaar di TMII ini.



"Alhamdulillah jualan di sini lumayan ramai. Kita sangat terbantu dengan bazaar ini. Mudah-mudahan setiap hari ramai terus," harapnya. 



Ketua UMKM Kelurahan Lubang Buaya, Eko Wahyu Samodra menjelaskan, bazaar ini merupakan bentuk kolaborasi antar pengelola TMII dengan pihak kelurahan dan baru kali pertama dilaksanakan.


"Mudah-mudahan kolaborasi seperti ini terus berlanjut, sehingga ada wadah untuk pemasaran para pelaku UMKM Lubang Buaya," kata Eko.



Manajer Marketing TMII, Dwi Atmojo menambahkan, bazaar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke 46 TMII. Selain itu juga untuk mengisi pekan Ramadan dan membantu menyiapkan sarana pemasaran produk pelaku UMKM di wilayah sekitar. 


"Bazaar dimulai dari pukul 15.00 hingga 19.00 setiap harinya. Kami meminta penjual dan pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID-19," tandas Dwi.

TOP