Bank Sampah Kecapi di Kebagusan Timbang 71,7 Kilogram Sampah

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 April 2021 18:53 WIB | Dibaca 666 kali
Bank Sampah Kecapi di Kebagusan Timbang 71,7 Kilogram Sampah (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 71,7 kilogram sampah ditimbang di Bank Sampah Kecapi, RW 04 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, setelah setahun tak beroperasi karena pandemi COVID-19.

"Masa pandemi COVID-19 kegiatan penimbangan sempat vakum total "

Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Mohammad Yohan mengatakan, bank sampah ini kembali aktif berkat kerja keras kader PKK, Jumantik dan Dasawisma.

"Bank Sampah Kecapi RW 04 sudah ada sejak tahun 2013. Tapi masa pandemi COVID-19 kegiatan vakum total. Saat ini kembali aktif, maka kami sangat apresiasi," ujarnya, Rabu (14/4).

Ditambahkan Yohon, Bank Sampah Kecapi RW 04 sekarang sudah di bawah binaan CSR Nestle dalam upaya mengurangi volume sampah di wilayah Jakarta Selatan.

Murni, Ketua RT 10/04 Kelurahan Kebagusan yang juga pengurus Bank Sampah Kecapi RW 04 menuturkan, saat ini sudah ada 30 nasabah aktif yang menimbang sampahnya seperti kardus, kertas, botol air meneral dan lainnya.

"Hari ini kami kembali menimbang sampah sebanyak 71,7 kilogram. Dengan kembali aktif, selain mengurangi volume sampah, juga membantu menambah penghasilan warga," tandasnya.

TOP