Uji Coba KBM Tatap Muka Dilakukan di SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 08 April 2021 14:53 WIB | Dibaca 419 kali
Uji Coba KBM Tatap Muka Dilakukan di SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

" Berlangsung hanya dua jam"

Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Bambang Purwanto mengatakan,  SD Negeri Pulau Tidung 01 Pagi telah memenuhi persyaratan atau asesmen kesiapan KBM tatap muka. Guru dan peserta didik wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan faceshield saat KBM berlangsung.

"KBM di sekolah hanya dua jam dari pukul 08.00-10.00, sudah dimulai sejak 7 April kemarin," ujarnya, Kamis (8/4).

Bambang menjelaskan, untuk sementara waktu KBM tatap muka diberlakukan hanya dengan kapasitas 50 persen jumlah peserta didik di kelas.

"Untuk 50 persen peserta didik lainnya tetap melaksanakan KBM, namun dilakukan secara daring," terangnya.

Ia menambahkan, Siku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu siap memfasilitasi jika masih ada sekolah yang ingin mengajukan untuk pelaksanaan KBM tatap muka. Asalkan, dapat memenuhi persyaratan dan lolos asesmen untuk kesiapan KBM tatap muka.

"Dalam melaksanakan KBM tatap muka hanya berlaku bagi kelas 4,5, dan 6 saja. Sedangkan, untuk kelas 1, 2, dan 3 masih diberlakukan sistem daring," tandasnya.

TOP