Pemkot Jaksel Luncurkan Program Gerakan Siswa Selatan Bersedekah

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 05 April 2021 16:16 WIB | Dibaca 427 kali
Pemkot Jaksel Luncurkan Program Gerakan Siswa Selatan Bersedekah (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Selatan meluncurkan program Gerakan Siswa Selatan Bersedekah (GSSB). Peluncuran program ini secara resmi diluncurkan secara virtual oleh Plt Wali Kota, Isnawa Adji, Senin (5/4).

"Program ini sangat positif untuk memupuk kepedulian siswa "

Menurut Isnawa, program yang diinisiasi Baznas Bazis Jakarta Selatan bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan ini untuk memupuk serta menambah nilai amal kebaikan para siswa di Jakarta Selatan di bulan Ramadan.

"Program ini sangat positif untuk memupuk kepedulian siswa. Semoga hasil pengumpulan dananya dapat bermanfaat membantu sesama yang memang membutuhkan," ucap Isnawa.

Ketua Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar menjelaskan, program GSSB dilakukan selama Ramadan. Masing-masing sekolah membagikan map GSSB kepada wali kelas untuk disampaikan kepada para siswa. Selanjutnya, pada 20 April oleh siswa dikumpulkan kembali ke pihak sekolah.

Setelah terkumpul dari masing-masing wali kelas, sambung Yasdar, pihak sekolah menyetorkan langsung ke rekening Baznas Bazis Jakarta Selatan paling lambat 7 Mei 2021.

"Nanti dana yang terkumpul dari GSSB itu akan dikembalikan ke sekolah untuk membantu siswa yang tidak mampu, merenovasi musala atau untuk kegiatan positif lain,"  tandasnya.

TOP