Ini Rangkaian Kegiatan Peringati Dua Tahun Operasional MRT

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 08 Maret 2021 20:03 WIB | Dibaca 922 kali
Ini Rangkaian Kegiatan Peringati Dua Tahun Operasional MRT (Foto : / Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengadakan sejumlah kegiatan mulai 6-31 Maret 2021 untuk memperingati dua tahun operasional Moda Raya Terpadu (MRT) yang mengangkat tema "Bangkit dan Berkelanjutan".

" Diselenggarakan secara virtual "

Adapun sejumlah rangkaian kegiatan tersebut yakni, kompetisi komunikasi digital di seluruh media sosial MRT Jakarta (Instagram, Twitter, dan Tiktok), kompetisi fotografi, webinar series kolaborasi bersama sembilan mitra startup MRT Jakarta Accel, kompetisi karya jurnalistik, MRT Jakarta ride virtual, dan MRT Jakarta Youtube live dari empat stasiun pilihan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar mengatakan, rangkaian program kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari komitmen perusahaan untuk dapat terus melayani masyarakat. Bahkan, di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

"Rangkaian program kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi COVID-19," ujarnya, Senin (8/3).

Menurutnya, keseluruhan rangkaian program ini semakin meriah dengan beragam promo dan hadiah menarik. "Kami akan memberikan doorprize kepada para penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan MRT Jakarta periode 8-22 Maret 2021," terangnya.

Ia menambahkan, MRT diresmikan pada 24 Maret 2019. Sejak itu, lebih dari 33 juta orang telah menggunakan layanan kereta bawah tanah pertama di Indonesia ini.

Saat ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) sedang membangun jalur MRT fase dua dari Bundaran HI menuju Kota yang rencananya akan selesai Maret 2025 (Bundaran HI-Harmoni) dan pada Agustus 2027 (Harmoni-Kota).

"Kehadiran MRT Jakarta menjadi sebuah terobosan baru bagi transportasi publik. Tidak hanya meningkatkan mobilitas, tapi memberikan manfaat lainnya seperti, perbaikan kualitas udara dan menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan melalui penggunaan transportasi publik," tandasnya.

TOP