Pelatihan Keterampilan Bagi Warga Binaan Sosial Bakal Terus Dioptimalkan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 05 Maret 2021 21:00 WIB | Dibaca 1353 kali
Pelatihan Keterampilan Bagi Warga Binaan Sosial Bakal Terus Dioptimalkan (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial DKI Jakarta akan terus mengoptimalkan pelatihan bagi warga binaan sosial (WBS) yang ada di panti-panti. Sehingga, mereka akan memiliki bekal keahlian untuk bekerja atau berwirausaha.

" Masa depannya semakin baik"

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, masing-masing panti sosial memiliki kegiatan terkait peningkatan keterampilan seperti, praktik vokasional otomotif di bengkel mobil dan sepeda motor, hingga teknik las.

"Melalui bekal keahlian dan keterampilan yang dimiliki, kami ingin warga binaan tidak lagi menjadi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau PPKS untuk mencari uang," ujarnya, Jumat (5/3).

Premi meminta pengelola maupun pegawai panti sosial untuk dapat mengarahkan WBS supaya tetap semangat melatih diri, sehingga dapat mandiri dan tidak kembali ke kehidupan jalanan lagi.  

"Kita harus mampu mengubah mindset mereka agar masa depannya semakin baik," ungkapnya.

Premi mengajak WBS supaya memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial untuk belajar dan mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya.

"Manfaatkan semua fasilitas yang tersedia di sini untuk bekal ke depan. Kita akan berikan pendampingan," tandasnya.

TOP